Polisi Tangkap Pembunuh Pegawai Peternakan Ayam

 Membunuh karena Sakit Hati dan Sering Diejek

Ilustrasi borgol. 

KALBAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian menangkap Pidelis Kalis (19), warga Sanggau, dini hari tadi. Dia diduga membunuh temannya, Poran (20) dan Petrus Jun Heri (27). Keduanya ditemukan tewas di sekitar kandang ayam, di Rasau III, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (11/8) kemarin.

"Pelaku kita tangkap tengah malam, hampir jam 1 malam tadi. Kita tangkap kurang dari 12 jam," kata Kapolresta Pontianak Kombes Wawan Kristyanto, dalam keterangannya kepada wartawan, di Pontianak, Ahad (12/8).

Lokasi penangkapan Pidelis, saat Pidelis sedang asyik nongkrong di warung kopi Jalan Tebu, Pontianak. Diinterogasi, dia mengakui telah menghabisi nyawa 2 temannya, sesama pekerja peternakan ayam.

"Motifnya sementara ini masih karena sakit hati, pelaku sering dikatain kasar oleh korban," ujar Wawan.

Diperkirakan, pelaku membunuh korban di kamar mess pekerja peternakan, Sabtu (11/8) dini hari. Mengingat, malam sebelum sebelumnya, korban dan pelaku masih terlihat bercanda bareng.

"Jadi (motif) bukan karena pelaku ingin merebut harta korban. Pelaku diduga sakit hati, karena kalau lagi minum (miras), korban sering ngatain pelaku," tambah Wawan.

Diketahui juga, usai menghabisi nyawa 2 temannya itu, pelaku membuangnya di sekitar kawasan kebun dan semak di sekitar kandang peternakan ayam. "Terhadap pelaku kita terapkan pasal 340 KUHP junto pasal 338 KUHP. Pasal 340 itu tentang pembunuhan berencana, dan ancaman hukuman maksimal hukuman mati," terang Wawan.

Sebelumnya, Sabtu (11/8) pagi kemarin, pemilik kandang peternakan ayam menemukan mayat dalam kondisi luka parah yang diketahui adalah karyawannya sendiri. Jasad Poran ditemukan pertama kali, disusul Jun, di semak dekat kandang ayam.

"Korban diduga korban pembunuhan, dengan luka bacok di leher dan dada. Juga luka bekas benda tumpil di bagian belakang kepala," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli.

"Kita amankan barang bukti parang dan palu. Diduga, korban dibunuh di mess pekerja, dan dibuang ke semak-semak. Jenazah dibawa ke RS Sudarso," ungkap Husni.

Berangkat dari temuan 2 jasad itu, polisi melakukan penyelidikan, hingga mengarah kepada pelaku Pidelis Kalis, yang tak lain pekerja peternakan ayam, yang baru bekerja 1 bulan ini. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar